"Ga susah kok, cuma gini aja"



Rabu minggu lalu, Allah kenalkan saya dengan demam tinggi yang diikuti kejang. Bukan saya yang mengalami, tapi anak ketiga saya yang berusia 2 tahun 7 bulan.

Saya, ayah dan kedua kakaknya ga pernah mengalami ini sebelumnya. Nuna, si kakak kedua, malah bikin takjub dokter karena dianggap tahan panas luar biasa. Karena demam di atas 40 delcel, tapi Nuna kuat. Alhamdulillaah...

Dede masih ngobrol di pelukan saya waktu dia tiba-tiba diam dan badannya kejang diikuti bola mata yang ke atas. Dalam panik, kami bawa dia ke bidan terdekat dan saya masukkan jari saya diantara giginya. Huhu... sakit banget udahannya. 😟 Setelah pertolongan pertama di bidan, kami dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Singkat cerita... setelah berdua sama dede dalam kamar rawat, saya bengong. Kemungkinan mundurnya semua yang direncanakan awal bulan ini membuat saya tiba-tiba pening. Huhu 😢

Helloooww... biaya rumah sakit hare gene pastinya lebih mihil dari peuteuy yang tigapulurebu sepapan ituh. Ihiks..

Qodarullooh... dede terkena demam berdarah.
Ah makin lama atuh mabit didieu. Saya udah pasrah aja deh. Mari nikmati. Insya Allah begini pun baik... kalimat itu terus yang saya ulang-ulang dalam hati.

Sampe akhirnya saya baca status temen pesbuk. Iyaa... lumayan banget punya waktu baca status orang-orang secara ga bisa kmana-mana. Wudhu ke kamar mandi ajah dicariin ma dede... huhu

Temen saya yang jualan online. Jual trasi, krupuk cumi dan petis. Saya ga pernah ketemu. Tapi membaca status-statusnya, insya Allah beliau orang baik yang kocak bin ajib. Hihi...

Teman saya punya orderan sekitar 12 kiloan dan customernya cuma punya waktu di Indonesia sampe hari sabtu sementara dia baru bisa kirim senin. Jadi untuk sedikit mempercepat,  dia kirim paketnya langsung ke kantor yang di kota aja, daripada diambil kurir seperti biasanya.

Berangkat bada dzuhur, hujan turun lumayan deres. Dia bawa paket yang tingginya sedikit di bawah dagunya, bikin motor susah belok, masih kudu krubutan jas hujan juga.

Udah gitu, anaknya minta ikut. Dengan alasan pembenaran, biar si anak ngerti susahnya cari duit, diizinkanlah ikut.

Kurang lebih 25 km an hujan makin deras. Dan mati pula motornya di tengah banjir drainase. Mogok. Untung udah deket kantor ekspedisinya.

Selesai maketin, dia bawa motor ke seberang jalan minta tolong bapak tambal ban bersihin busi. Sambil nunggu dan ngemil mendoan anget yang jualan persis di sebelah pak tambal ban, ngobrollah temen saya ini dengan anaknya.

"Gini susahnya cari duit ngerti kan kamu. Makanya jangan boros. Maunya semua yg dipinginin dibeli. Padahal nyari duitnya susahnya kayak gini."

"Gak susah ah cuma gini aja" sambil ngunyah tahu isi tanpa henti.

"Kok bisa nggak susah. Sepagian bungkusin krupuk, packing, ujan-ujanan maketin, motor mogok lagi. Gimana kok nggak susah."

"Cuma gini aja. Enak malah ujan-ujanan. Daripada di sawah hayoo, enak ibu tinggal naek motor ngeeeengggg. Daripada bude nah ngepel, nyetrika tiga rumah. Hayooo ga enak ibu?? Bisa jajan begini ni ..." Sambil dengan wajah tanpa dosa ngunyah tahu.

😅😅😅

Ah, baca status mba Nia ini saya ngrasa ditoyor banget. Harusnya saya bersyukur.
Dede demam sampe kejang, tapi masya Allah, pertolongan begitu dekat.

Di rumah sakit, ada kponakan yang datang jenguk dan cerita kponakan suaminya demam kejang juga, tapi tak tertolong. Kakak berusia 6 tahun itu pergi, seminggu setelah adik bayinya lahir. Ah.. lemees. Hati saya ngilu.

Biaya rumah sakit mahal? Laah... kenapa takut. Tuhan saya Maha Kaya. Insya Allah ada jalan keluar.

Dan rasanya hati saya lebih kuat.
Semangaat... 💪

#ketika tulisan ini di upload, dede sudah di rumah. Alhamdulillah.
Biaya rumah sakit? Udah beres.. hehe.
Saling mendoakan kita dan keluarga kita sehat selalu ya...
Aamiin...

Comments

Popular posts from this blog

Lonely 😔

Teruslah berkampanye!

Insecure