Udah pernah cobain kolding?


Siapa sih yang ga punya masalah? Semua orang punya kok. Saya jugaaa...
Tapi kayaknya ngga gitu-gitu amat sampe saya niat banget bikin guratan di muka yang semua orang bisa nebak.

Masalah itu hiu kecil. Makes me stay alive. Walaupun terkadang, hiu ini suka tiba-tiba membesar sendiri tanpa saya sadar.

Saya dan seperti kebanyakan orang lainnya membuat pilihan-pilihan. Ngga selalu menyenangkan sih. Sering juga pait dan ga jelas penawarnya.

Tapi ya hidup ya kayak gitu. Maniiss.... tapi ada pait-paitnya dikit. Kalo manis semua itu sih kolak. Tapi bahkan kolak pun butuh sentuhan santan yang gurih. Duh ... kok jadi pingin kolding 😋😣

Babeh saya pernah bilang, dia ga ngegedein perempuan cengeng. Hiks... iyaa, dulu denger kalimat itu rasanya makjleb jletot gitu rasanya di hati. Tapi sepeninggal beliau, kayaknya kalimat itu jadi lebih terasa berat. Jadi daleeem banget.

Suka ga suka, siap ga siap, jadi yatim itu emang sesuatu banget. Allah contohkan Nabi Muhammad yatim pun pasti ada maksudnya. Allah tulis ayat-ayat tentang yatim pun pasti karena Allah Maha Mengetahui bagaimana beratnya.

Ada hadits yang bunyinya kurang lebih begini, jangan terlalu tunjukkan kesedihanmu seperti kau sembunyikan bahagiamu.
Biasa-biasa ajalah.

Saya setuju dengan hadits itu. Walaupun untuk manusia ekspresif macam saya, bukan hal yang mudah untuk menyembunyikan apa yang ada di dalam hati.

Pinginnya menyembunyikan, tapi kayaknya banyak kembang-kembang sliweran di depan mata saya yang akhirnya bisa bikin saya nyengiiir melulu.
Atau kalo lagi sedih malah bantal itu manggil-manggil terus, jadilah ga produktif. Secara saya lebih asik nemenin bantal.

Saya saluut... banget sama orang-orang yang sedingin es. Yang dicolek paku karatan pun mukanya tetap tenang tanpa menjerit.
Eh jagoan banget ya itu... hihi..
Maksud saya orang-orang yang tenang, anteng, tanpa ekspesi. Orang kayak gini kalo lagi 'kontemplasi' di kamar mandi mukanya tetep lempeng ga ya? (Ini serius nanyanya lhoo..)

Intinya sih, mari buat dunia ini lebih ceria. Ga usahlah ngumbar batin yang tertekan. Toh bumi juga ga brenti berputar kalo lo nangis 7 hari 7 malam.

Hiphip hurraa...
Semoga senyum kita pada dunia menjadi prasangka baik kita pada Sang Pencipta.
Kan Allah sesuai prasangka hambaNya.

Jadi,
Udah
Pernah
Coba
Kolding?
😋😋😋

Comments

Popular posts from this blog

Lonely 😔

Teruslah berkampanye!

Insecure