1 Muharram 1438 H




Selamat tahun baru hijriyah 1438 H.
Semoga Allah penuhi tahun ini dengan rahmat, keberkahan, dan banyak keindahan.

Setiap memasuki tahun baru, kebanyakan dari kita akan memenuhi kepala dengan target-target. Entah itu turunan dari tahun sebelumnya. Bisa juga memang target yang sama sekali baru.

Target-target ini pasti berkaitan dengan bagaimana diri kita ini menjadi lebih baik lagi dan lagi. Lalu muhasabah perjalanan setahun terakhir jadi kegiatan yang tidak bisa tidak dilakukan.

Apa saja yang sudah saya lakukan, bersama siapa saya tahun ini, kapan target tahun lalu itu saya canangkan, bagaimana pencapaian target setahun ini, mengapa gagal, apa yang harus saya lakukan untuk menjadi lebih baik, dan selanjutnya dan selanjutnyaaa...

Pernahkah anda berada dalam situasi absurd (orang bekasi bilang 'kaga danta'). Misalnya situasi dimana semua sudah dilakukan, tapi progress nya minimal tenaaan.. 😥

Situasi yang menempatkan anda pada posisi patut disalahkan, tapi meninggalkan kesalahan itu rasanya susah aja.

Situasi ketika anda sayaang... , tapi berdekatan terlalu menyakitkan. Hadeeeuh... dalem bener ya. Sumur kalah dah.

Situasi dimana anda sudah pol-polaaan... , tapi yang muncul tetap pertanyaan yang meragukan. Kurang apppaaagh akuu, babe... ???( dramatisir ya bacanya!)

Beughh! Kalau semua situasi itu terjadi dalam tahun yang sama, ckckck... nlangsa bener ya.

Keinginan manusia untuk menjadi lebih baik itu fitrah banget. Dan itu ada dalam tiap orang. Cuma ada yang muncul kuat, ada juga yang samar-samar. Hidayah dari Tuhan yang bikin keinginan itu dilaksanakan atau cuma dipendam.

Kebaikan itu ganjarannya pahala. Ridho Tuhan. Justru karena ganjarannya luar biasa besar, menuju ke kebaikan itu ga gampang.

Mari menjadi lebih baik.
Redakan dunia dalam hati.
Semoga ga terlalu jauh salah langkah.
Allah lah sebaik-baik penolong.

Comments

Popular posts from this blog

Lonely 😔

Teruslah berkampanye!

Insecure