Media Darling bikin Pening!




Sekitar 5 tahunan lalu, ketika sebagian besar kita terlena oleh seorang yang begitu di agung-agungkan media, saya ingat saya sempat mengernyit (a.k.a nyureeng...) melihat si bapak satu itu.

Semua media mengangkatnya. Bahkan buat saya, beliau ini come out of nowhere. Ujug-ujug  ada dan sebegitu besarnya.

Alhamdulillahnya, saya yang ngeyel ini pernah main bareng media. Jadi belum sampai jatuh cinta, sudah terasa ada yang 'ngeplak' kepala.
Saya cari tau soal beliau. Kiprahnya di posisi sebelumnya. Saya terus terang lumayan bingung (kata lumayan di situ kok jadi nyebelin yaa...).

Bingungnya begini. Perubahan yang beliau lakukan di kota sebelumnya buat saya belum layak uji. Hahay.... subyektivitas penulis ya.
Kurang lebih begini, "lah masa iya segitu kerennya?" - dibaca dengan dialek bekasi akan terasa lebih nyoss.

Intinya sih, beliau ini tidak meluluhkan hati saya. Sampai akhirnya beliau menempati posisi yang digadang-gadang akan memberi perubahan besar, hati saya tetap tidak bergeming.

Dan perjalanan waktu membuktikan kenyurengan saya .... dududu (dibaca sambil mata menerawang jauh penuh lukaaa). Semua mihil. Hidup saat ini tak terbeli, kawan. Bahkan harga peuteuy bisa 30 rebu sepapan, tapi ga ada peuteuynya jugaaa.... itu lebaran yang pedih, lho.

Tapi sudahlah. Saya sebenarnya pingin bahas Mas Agus lagi ni. Iyaaa... Mas yang ganteng pake seragam loreng kecemete item ituuuh.
Mas Agus ini bau-baunya akan menjadi media darling juga. Entah karena gantรจngnya nyaingin bigboss di Descendent of The Sun, atau karena yang punya media itu nerima 'titipan'.

Semingguan terakhir ini, eksposure Mas Agus jauh lebih tinggi dari 2 pasang kandidat lainnya. Mas Agus 43%, sementara Bung Anis 29% dan Koh Ahok 28%.

Dan untuk start awal, media besar dengan huruf depan K diakhiri S dibaca Kompas itu kok tumben-tumbenan mengangkat soal saingan Koh Ahok. Padahal ini kan baru mulai. Ini nyureng pertama saya untuk babak awal papakota 2017 ini. Eits... jangan khawatir. Nyurengnya saya belum tentu ada artinya.

Kalo karena alasan yang pertama... saya setujuuuh... Sebagai emak-emak yang penuh syukur, saya berterimakasih kalo agendanya yang itu.  Saya bersyukur melihat tayangan Mas Agus di tipi-tipi yang bikin mata cenghar. Lumayan kalo punya Gubernur yang ribenan aja udah bikin adeeem. Eeh... khilaf uy. Maaf.

Tapi kalo agendanya titipan... aaarrrgghhh... kok rasanya jadi ga asik. Bikin aura pertempuran terasa lagi. Hawa-hawa pilkada rasa pilpres niii. Kalo iya, bakal banyak yang berantem di komenan pesbuk. Atau mulai unfriend, unfollow, oww oww. Padahal belum tentu yang di unfriend ketika pilpres kemarin udah di add lagi. Atau udah di add tapi belum di accept. Masa iya harus berkurang lagi. Ckckck...

Jadi... mari jadi pemilih pintar. Jangan dulu terbuai. Tapi pelajari baik-baik. Jangan lagi ketipu media bermain mata ini. Pelan-pelan ajaa.

Kita nikmati, tapi jangan lupa pelajari. Mudah-mudahan Allah arahkan hati kita memilih yang cinta Jakarta sepenuh hati.

Comments

Popular posts from this blog

Lonely ๐Ÿ˜”

Teruslah berkampanye!

Insecure