Salam kenal dari Nuna!



Nuna lahir 5 tahun yang lalu. Seperti kakaknya, Nuna juga betaaah banget dalam perut Bunda. Mungkin di dalam sana hangat, empuk, banyak bantalnya. Apalagi supply makanan yang mengaliiir... tanpa jeda. Maklumlah, Bunda ini termasuk mamak-mamak pengunyah. Penyayang juga. Sayang kalo ga diabisin.

Sebelas bulan lamanya Nuna dalam kandungan. Lama banget? Ngga jugaa... Karena rekor terlama masih dipegang kakak yang setahun dalam perut. Haha... Dokter ngomel tingkat dewa. Maksa untuk sesar secepatnya. Ketika hamil Nuna, pak dokternya sudah lebih tenang dan bisa nerima. Wkwkwk...

Nuna lahir normal. Alhamdulillah. Kakak sesar karena besar. Ya iyalah. Setahun di dalam sana, pasti udah panjang juga dia. Belajar dari hamil kakak, Bunda seriiing banget ajak ngobrol Nuna. "Jangan besar di dalam ya, delu," gitu.
Delu tuh dede lucu.

Lahir 2,4 kg Nuna terlihat keciiil. Bunda ga berani mandiin sendiri. Mbok dari klinik bu bidan datang dua kali sehari untuk memandikan Nuna. Hingga usia 2 minggu, Bunda baru berani menggantikan si mbok.

Mungkin juga karena sering dipanggil dede lucu atau memang karena bawaan anak kedua (untuk semua anak kedua *salim..), Nuna selalu punya pertanyaan yang buat Bunda menganga. Suka jawab pertanyaan Bunda dengan sekenanya. Pasang muka melas tapi bikin mules yang liat. Nuna itu ya gituu...

Pernah sekali waktu ada tetangga yang menegur Nuna,

Ibu tetangga : "Nunaaa... main kerumah ibu yuk"
Nuna : "emang di rumah ibu ada apa?"
Ibu tetangga : "Di rumah ibu ada pohon jambu yang lagi berbuah"

Ga perlu waktu lama, langsung sibuk cari sendal dan lari narik si ibu.

Tinggalah Bunda yang menganga. Terkesima.
Trus cuma bisa bilang,
"Duuh... maaf ya bu... maaaaaf.. Nuna ga sopan... maaaf yaa"
Ibu tetangga bales tersenyum sambil berjalan ditarik Nuna.

Dan bener aja. Berkunjungnya ga lama. Sebentar doang. Tapi bawa jambu air seplastik. 
Duh Gusti... Bunda pengen tutup muka. Maluu... tapi sambil nyomot jambu juga siih... wkwkwk...

Ke depannya, di blog ini, Bunda akan posting soal Nuna. Copas aja sih dari postingan di pesbuk. Semoga bisa lebih terdokumentasi (yaelah!). Nuna juga bisa baca lagi nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Insecure

Cara mengoles racun kodok di mata panah 😫

#maslepasseragam