The Day 4 : Masuk Raudhoh

Semua kegiatan haji itu ada jadwalnya. Dan biasanya diatur berdasarkan ras.
Bukan rasis yaa...
Logika ajalah. Supaya seukuran...




Masuk Raudhoh pun terjadwal....
Tapi, saya ga well informed banget.
Bada sholat shubuh, ketika lorong menuju Raudhoh untuk perempuan dibuka, saya ikut aja masuk. Barengan sama Uli, temen satu rombongan yang single juga.

Begitu pintu dibuka, semua masuk dan setengah berlari, saya baru sadar. Saya ini liliput bangeeet.

Bada shubuh itu adalah jadwal untuk Turki (ini rasnya apa ya? Ga apal uy).
Ibu-ibu Turki ini tinggi badannya 2x tinggi saya, lebar badannya 3 atau 4 kali lebar saya (duluuu....).

Tinggi 144cm dan berat yang ga sampe 45kg, boleh dong kalo saya ngaku liliput.

Tapi kaget salah jadwal itu keburu ilang karena disambung kaget berikutnya.
Liat kebawah, kaki saya ga napak, maaak....


Jadi... saya diapit 2 ibu Turki yang besar, trus keangkat. Kebawa lari bareng dia gituuu...

Tau2 udah di depan.
Iya, barisan paling depan.
Glagepan.


Shaf sholat rapeet banget.
"Ya Allah, saya sekecil ini. Tolong...", ngucap dalam hati.


Ibu2 depan saya bangun.
Senyum, merentangkan kedua tangannya, "ushollii.." katanya.

Saya artiin, sholatlah. 

Saya sholat dijagain beliau.
Indah.
Dengan bahasa yang berbeda.
Tapi beliau mau lindungin saya.

Comments

Popular posts from this blog

Insecure

Cara mengoles racun kodok di mata panah 😫

#maslepasseragam